Cara Mengajarkan Anak Menabung Sejak Dini | Agen Judi Online Terpercaya

http://seputarpendidikaan.blogspot.com/2016/08/cara-mengajarkan-anak-menabung-sejak.html


Seputar Pendidikan, Cara Mengajarkan Anak Menabung Sejak Dini,- Mengajarkan anak sedini mungkin mengenai uang adalah kewajiban orang tua. Hal ini dilakukan untuk mengajarkan anak untuk bertanggung jawab pada setiap rupiah uang yang akan mereka keluarkan untuk memenuhi kebutuhannya atau sekedar membeli mainan untuk nya. 

Banyak manfaat dan keuntungan yang di dapat dengan mengajarkan anak untuk menabung sejak dini antara lain mendidik untuk dapat mengendalikan diri, mampu mengelola keuangan dan juga mengasah kecerdasan anak untuk dapat berhemat dan juga dapat menggunakan uang nya dengan bijak. 

Berikut ada beberapa yang dapat dilakukan oleh orangtua untuk mengajarkan anak menabung diantaranya adalah : 

1. Jelaskan arti dan fungsi uang 

Berikan penjelasan yang konsisten kepada anak mengenai arti dan fungsi uang kepada anak, tentunya dengan bahasa yang dipahami oleh anak , jika perlu anda bisa menjelaskan kepada anak sambil memperagakan nya agar anak dapat mudah mengerti., jelaskan juga kepada anak jika menabung itu dapat memberikan dampak yang positif bagi masa depannya. Menyisahkan atau menyisihkan uang jajan untuk ditabung sangat bermanfaat saat kondisi yang penting.


2. Memberikan celengan atau buku tabungan pribadi pada anak 

Menabung di celengan adalah salah satu cara yang paling sederhana, akan tetapi sangat efektif dalam mengajarkan anak tentang uang, agar anak dapat semangat , maka anda harus memasukkan uang ke dalam celengannya, bila ia bersedia untk membantu anda untuk mengerjakan rumah, saat celengannya anak sudah penuh maka anda dapat mengajaknya untuk menabung di bank.


3. Mengajarkan anak untuk tidak boros

Ajari anak untuk tidak boros dapat di mulai dari tidak membuang makanan atau minuman yang tidak dapat mereka habiskan , akan tetapi mintalah kepada mereka untuk memasukkan makanan dan juga minuman mereka kedalam lemari es untuk dimakan nanti, jika anak anda mempunyai hobi mengambar, maka mintalah kepada anak untuk menggunakan dua sisi kertas baik depan maupun belakang. dari hal sekecil apapun ajarilah anak untuk tidak boros.









Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar